Sindikat Pencurian Buku Nikah Beraksi di Kuansing, Dua Kantor KUA Dibobol

Balai-Nikah-dan-Manasik-Haji.jpg
(facebook)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Sindikat pencurian buku nikah beraksi di Kabupaten Kuansing, Riau. Dua kantor KUA kabarnya berhasil dibobol pelaku. Dua kantor KUA tersebut adalah kantor KUA Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik dan kantor KUA Gunung Toar.

Kemenag Kuansing, Jisman ditemui RIAUONLINE.CO.ID Kamis, 24 Februari 2022 mengaku tengah mengikuti zoom sehingga tidak bisa ditemui. "Bapak lagi zoom diarahkan ke TU," ujar staf Kepala Kemenag Kuansing, Kamis pagi.

Bahktiar Saleh, TU Kemenag Kuansing ditemui RIAUONLINE.CO.ID membenarkan kejadian tersebut. Kuat dugaan aksi tersebut dilakukan oleh sindikat.

"Ada dua kantor KUA yang dibobol, selain buku nikah sejumlah perangkat komputer dan televisi juga hilang," kata Bakhtiar diruangan kerjanya, Kamis pagi.

Padahal kata Dia, dua kantor KUA tersebut telah memiliki terali besi tapi masih bisa dibobol oleh pencuri. "Padahal sudah ada terali," katanya.


Terkait jumlah buku nikah yang hilang dicuri, lanjut Bakhtiar sebaiknya ke Kasi Bimas Islam yang lebih mengetahui secara detail. Kasi Bimas Islam yang ditemui RIAUONLINE.CO.ID tidak berada di ruangan.