Baru Kenal 2 Bulan, Ini Alasan Suhardiman Amby Pilih Dedy Jadi Sekda Kuansing

Dedy-Sambudi.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUATAN-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengaku baru kenal dua bulan ini dengan mantan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi.

"Saya baru kenal dua bulan saja, beliau birokrat ulung di Kampar," ujar Suhardiman saat diwawancarai Riau Online, usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin, 24 Januari 2022 malam.

Suhardiman berharap dengan dilantiknya Dedy Sambudi menjadi Sekda Kuansing defenitif bisa secepatnya menyelesaikan persoalan didaerah seperti masalah hukum.

 

"Beliau tidak ada kaitan atau dosa apapun dengan Kuansing, tentunya akan semakin gampang bekerja, fokus dan nanti akan bisa maksimal menjalankan tugas pokok dan fungsi menjadi Sekda Kuansing," kata Suhardiman.

Dikatakan Suhardiman, darimanapun Sekda Kuansing saat ini tentunya akan kita terima sepanjang memiliki kompetensi yang cukup dan berkualitas.

Kita berharap lanjut Dia Sekda yang telah dilantik ini mampu meningkatkan koordinasi dengan tim kita di pemerintahan daerah Kabupaten Kuansing demi mewujudkan visi misi pemerintahan Kuansing kedepan menjadi negeri Bermarwah.

Terkait kenapa Dedy Sambudi yang dipilih, disampaikan Plt Bupati, asessment ini terbuka untuk umum dan siapa saja yang daftar akan diuji oleh tim yang jelas dan terukur. "Dan tim ini terbaik satu dalam melakukan asessment," katanya. 

 


 

Sebelumnya ada tiga nama yang lolos dan dikirim namanya ke Kemendagri untuk diminta persetujuan. Tiga nama tersebut adalah Emmerson yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, Azhar merupakan Kadis Kopindag dan Dedy Sambudi merupakan Kelaksa BPBD Kabupaten Kampar.