Pejabat Kuansing Kembali Terbang ke Jakarta, Cek SK Mendagri Soal Sekda

Peswat3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kabupaten Kuansing kembali mengutus pejabatnya ke Jakarta mengecek langsung SK persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait tiga nama sekda yang diusulkan.


"Belum ada informasi dari Kabid, (Kepala Bidang Administrasi BKPP,red) masih di Jakarta," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Jumat, 21 Januari 2022.

Ini untuk kedua kalinya Kabid Administrasi BKPP Kuansing Hendri Joprison terbang ke Jakarta mengurus SK persetujuan ke Kemendagri terkait diusulkannya tiga nama calon Sekda Kuansing.


 

Sebelumnya Hendri menjelaskan, surat persetujuan dari Mendagri tersebut dikirim oleh Mendagri kepada Gubernur Riau melalui BKD Riau. "Setelah sampai ke Gubri baru nanti turun ke kita (BKPP)," jelasnya.

Hingga kini kata Hendri, pihaknya belum ada dihubungi BKD Provinsi perihal apakah surat persetujuan dari Mendagri tersebut sudah turun ke Provinsi.

Karena lanjut Dia, SK Sekda nanti akan ditandatangani oleh Gubri berdasarkan surat persetujuan tersebut. "SK Gubri nanti akan dikirim ke kita baru nanti dilakukan pelantikan," katanya.

Siapa yang menjadi Sekda Kuansing nanti tetap menjadi hak progreratif Plt Bupati Kuansing. Plt Bupati yang akan memilih dari tiga nama yang diusulkan ke Mendagri apabila surat persetujuan sudah turun ke Provinsi.

 

 

 


 

Dimana ada tiga nama yang diusulkan sebelumnya mereka adalah Azhar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Dedy Sambudi sekarang menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar dan Emmerson menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kuansing.

 

Hendri Joprison yang dihubungi Riau Online Junat siang, namun sayangnya nomor handphone yang biasa dipakai tidak aktif. Beberapa kali dihubungi tetap nomor tersebut belum aktif.