Hasil Seleksi Pansel Baznas Masih di Meja Plt Bupati Kuansing

baznas-nasional.jpg
(republika)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hasil seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) terhadap pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masih di meja Pelaksana tugas (plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. Hasil seleksi Pansel tersebut belum dikirim ke Baznas pusat.

"Masih di meja pak Plt Bupati," ujar Kabag Kesra, Setda Kuansing, Sariman ditemui Riau Online, Jumat, 31 Desember 2021 sore tadi.

Sariman mengatakan, saat ini pengurus Baznas Kuansing periode sebelumnya diperpanjang mengingat hasil belum disampaikan ke Baznas pusat."Baru rekom perpanjangan, karena aturan ada edarannya," katanya.


Hingga kini lanjut Dia siapa yang akan lolos menjadi pengurus Baznas Kuansing periode selanjutnya belum diumumkan mengingat hasil pansel masih berada di meja pak Plt Bupati.

"Karena kemarin periodenya sudah habis maka diusulkan perpanjangan pengurus lama, karena tidak mungkin kosong," katanya.

Mengapa belum diusulkan hasil pansel ke Baznas pusat, menurut Sariman karena memang mengingat waktu. "Tidak tekejar waktunya, apalagi Plt Bupati kan keewenangan terbatas, maka pengurus lama diperpanjang untuk sementara," ujarnya.

Ada 12 nama yang lolos hasil seleksi terakhir. Nama-nama tersebut sudah disampaikan Pansel ke Plt Bupati Kuansing. Dari 12 nama tersebut hanya lima orang yang akan diterima.