Delianus Lase Tewas Ditusuk di Barak RAPP Estate Baserah

penusukan2.jpg
(depositphotos)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Kasus pembunuhan dengan menghilangkan nyawa seseorang kembali terjadi di Kabupaten Kuansing, Riau.


Peristiwa tersebut terjadi di Barak Workshop PT RAPP Estate Baserah, Desa Gunung Melintang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis, 22 Desember 2021 sekira pukul 02.05 WIB.

"Iya, terduga pelaku sudah diamankan," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Boy Marudut dikonfirmasi Riau Online, Kamis, 23 Desember 2021 malam.

Dari keterangan tertulis diterima Riau Online, korban adalah Delianus Lase (27) kelahiran Gunung Sitoli. Korban masih berstatus pelajar tinggal di Barak PT RAPP Estate Baserah. Sementara terduga pelaku sendiri adalah AG (35) juga tinggal di Barak PT RAPP Estate Baserah.


"Kasus sudah ditangani Polsek Kuantan Hilir," ujar Boy.

Dirinya pun sudah sampai ke TKP dan mengecek kondisi korban. "Ada satu luka tusukan di bagian dada sebelah kiri, diduga mengenai jantung korban," kata Boy.

Selain luka tusukan kata Dia, juga terdapat luka sayatan dibagian kiri kanan pinggang korban dan luka pada bagian pelipis korban.


"Diduga ditusuk oleh terduga pelaku," katanya.

Terduga pelaku diduga menggunakan sebilah pisau untuk menghabisi korban. "Semacam pisau badik gitu," kata Kasat.

Dari kronologis kejadian, security jaga PT RAPP mendapatkan laporan dari dua orang bahwa ada perkelahian di Barak di daerah Tonset 2 Perumahan HTI Desa Gunung Melintang.

Mendapatkan laporan tersebut security bersama sejumlah anggota regu langsung menuju TKP dan dijumpai korban Delianus Lase sudah terbaring di atas tanah dengan darah di badan.

Dari keterangan saksi, korban Delianus Lase dan terduga pelaku AG teerlibat perkelahian. Korban mendapatkan luka tusukan dibagian dada sebelah kiri. Saat dibawa ke Puskesmas setempat korban sudah meninggal dunia.

Security langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Kuantan Hilir. Pelaku langsung diamankan dan ada dua barang bukti yang ikut disita yakni sebilah pisau dan celana jeans warna coklat.