Tahun Depan, Pemkab Kuansing Beli 2 Unit Damkar dan Satu Set Alat Berat

Ir-Maisir3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan melakukan pembelian dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu set alat berat.


"Pengadaan akan dilakukan tahun depan (2022,red)," kata Kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kuansing, Ir Maisir kepada Riau Online, Rabu, 22 Desember 2021.

Pengadaan dua unit damkar dan satu set alat berat tersebut sudah masuk pada APBD Kuansing 2022. APBD Kuansing 2022 sudah disahkan DPRD Kuansing pada 30 November 2021 lalu.


Maisir mengatakan, untuk pengadaan dua unit damkar sudah dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. "Armada kita masih kurang maka diprioritaskan tahun depan pengadaan damkar ini," katanya.

Kemudian untuk alat berat sendiri lanjut Dia, dari tiga set yang diusulkan hanya satu set yang masuk pada APBD Kuansing 2022. "Tahun depan baru satu set," katanya.

Pengadaan satu set alat berat diharapkan mampu memperbaiki ruas jalan rusak. Sehingga transportasi warga ditiap desa dan kecamatan menjadi lancar.


 

Karena selama ini permasalahan jalan rusak masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Lambatnya dilakukan perbaikan menyebabkan transportasi warga menjadi terganggu.