2 Bulan Tak Gajian, Gaji Pramudi TMP Pekanbaru Bakal Dibayarkan Hari Ini

Halte-bus-TMP4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) segera beroperasi setelah aksi mogok pramudi selama tiga hari ini. Manajemen PT Trans Pekanbaru Madani (TPM) segera membayarkan gaji puluhan pramudi.

Mereka bakal membayarkan gaji para pramudi usai menerima pencairan anggaran dari BPKAD Kota Pekanbaru. Rencananya manajemen bakal membayarkan gaji bagi para pramudi hari ini, Kamis 23 Desember 2021.

"Info terkini, Informasi dari BPKAD insyaallah anggaran cari sehingga Kamis pagi dibayarkan kepada para pramudi," terang Direktur PT TPM, Azmi, Rabu Sore 22 Desember 2021.

Azmi mengimbau masyarakat agar bisa kembali menggunakan bus TMP sebagai moda transportasi. Aksi mogok pramudi atau pengemudi bus TMP ini menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

 

 

Ia menyebut kerugiannya mencapai belasan juta rupiah dalam sehari. "Kita memang alami kerugian, walau tidak beroperasi. Tapi kita merugi karena tidak ada penjualan tiket bus setiap harinya," ujarnya.

Dirinya mengimbau para pramudi dan pramugara kembali beraktivitas mulai Kamis ini. Ia mengingatkan agar mereka bisa kembali melayani para pengguna jasa bus TMP.


"Kita akan beri arahan kepada para pramudi, agar bisa memahami kondisi saat ini. Sehingga bisa kembali beroperasi pada Kamis ini," paparnya.

 

Masyarakat sempat kecewa ketika bus TMP tidak beroperasi selama tiga hari ini. Aksi mogok para pramudi bus TMP selama tiga hari lantaran gaji sudah menunggak dua bulan.

Mereka belum mendapat haknya pada bulan November dan Desember 2021. Ada 90 orang pramudi yang melakukan aksi mogok. Mereka mestinya menerima gaji bulanan sebesar tiga juga rupiah lebih.