PPKM Level 2 Berakhir, Firdaus: Mudah-mudahan Kita Masuk PPKM Level 1 Lagi

Firdaus51.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-PPKM level 2 di Kota Pekanbaru bakal berakhir hari ini, Kamis 23 Desember 2021. Wali Kota Pekanbaru menyebut, ada kemungkinan Kota Pekanbaru bakal masuk PPKM level 1 kembali.

Kondisi ini dilihat dari penularan kasus Covid-19 cenderung stabil selama tiga pekan. Kasus aktif Covid-19 saat ini mencapai 56 kasus.

Tim satgas di Kota Pekanbaru masih menanti hasil evaluasi PPKM level 2 selama tiga pekan ini. Fiedaus mengaku belum tahu hasil evaluasi satgas nasional.

 

"Kalau melihat kondisi saat ini perkembangan ini, mudah-mudahan kita level 1 lagi ya," ujar Firdaus.

Menurutnya, kenaikan level PPKM Kota Pekanbaru pada tiga pekan lalu karena banyaknya klaster sekolah di Abdurrab Boarding School.


Ia berharap tidak lagi muncul klaster baru yang menyebabkan kasus Covid-19 meningkat. Dirinya mengklaim bahwa kasus Covid-19 dalam tiga pekan ini cenderung stabil.

Firdaus mendorong percepatan vaksinasi bagi lansia yang saat ini belum mencapai target. Ia mengajak semua pihak untuk ikut membantu akses layanan vaksin bagi lansia.

 

Puskesmas di seluruh wilayah kota mesti ikut serta dalam percepatan vaksinasi bagi lansia. Karena masih ada tantangan dari keluarga lansia yang tidak mengizinkan pemberian vaksin bagi lansia.

"Maka kita minta camat, lurah, RT, RW hingga kepala puskemas, data lansia yang belum suntik vaksin," pungkasnya.