Kapolres Kuansing Beri Penghargaan 7 Personel

kapolres-kuansing-beri-penghargaan.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata memberikan reward atau penghargaan kepada 7 personilnya, Senin, 20 Desember 2021.

Dari tujuh personil yang menerima reward tersebut termasuk kepada personil yang berhasil mengungkap kasus kekerasan terhadap anak dan satu korbannya meninggal dunia.

Pemberian reward tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Kuansing Nomor : Kep / 50/ XII/ 2021 tentang pemberian Reward kepada Personel Polres Kuansing.

Tujuh orang personil yang menerima reward tersebut diantaranya Ipda Bambang Saputra, SH selaku Kanit 4 atau PPA Satreskrim Polres Kuansing dan anggotanya Romi Mardian Tomi Banit 4 Sat Reskrim Polres Kuansing.

Keduanya dinilai berhasil mengungkap kasus kekerasan terhadap dua orang anak menyebabkan salah satu diantaranya meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka berat.

Kasus tindak kekerasan terhadap anak tersebut sempat gempar di Kabupaten Kuansing. Kasus tersebut berhasil diungkap Polres Kuansing dengan TKP di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah.


Kini kedua terduga pelaku sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan. Pelaku merupakan bibi korban dan suami baru bibi korban.

Kemudian anggota yang juga mendapatkan reward adalah Ipda Aipda Tamsir, selaku Ps Paur Subbag Watpers Bagian SDM Polres Kuansing.

Aipda Tamsir dinilai telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Tim Konselor Psikologi SDM Polres Kuansing.

Bripda Rizki Kurniawan dan Bripda Yoga Harpama, Bamin Bag Ops Polres Kuansing. Keduanya dinilai berdedikasi tinggi dalam tugas khusus admin dan tugas dengan baik sebagai Operator Aplikasi Bersatu Selamatkan Riau (BSR) dan Aplikasi Daily Operating System (DORS) serta Aplikasi Early Warning System (EWS).

Selanjutnya Bripka Kiki Hariyatmal dan Briptu Muhamnad Arief merupakan Banit Reskrim Polsek Singingi. Keduanya telah berhasil mengungkap kasus kekerasan terhadap anak yang korbannnya meninggal dunia saat lahir.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada ketujuh personel Polres yang di nilai telah berhasil dalam menjalankan tugas di satuan masing- masing dengan baik.

Disamping itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh Personel Polres agar dapat meningkatkan kinerjanya masing - masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi setiap personel.

"Kita akan terus memantau dan memberikan penilaian atas kinerja seluruh personel untuk keberhasilan program dan tugas - tugas Kepolisian di lapangan," pungkasnya.