KONI Kuansing Gelar Sosialisasi Penyusunan RAB

koni-rab.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar sosialiasi penyusunan Rencana Anggaran Belanja, di ruang auditorium Kantor Perpustakaan, Kamis, 9 Desember 2021.

Sosialisasi penyusunan rencana anggaran belanja (RAB) dan pelaporan kegiatan KONI Kuansing tahun 2021 dibuka Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Adry Perdana.

Acara dihadiri Bendahara Umum KONI Provinsi Riau Muhammad Rum, Kabid Perencanaan H Masferi, Kabid Binpres Mustafa Kamal, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, Sekum KONI Juprison dan anggota KONI Kuansing serta perwakilan cabang olahraga (cabor) di Kuansing.

Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna meminimalisir kesalahan dalam perencanaan dan penggunaan anggaran belanja.

"Kita tanggungjawab mutlak anggaran hibah KONI, jadi semua harus tertib. Baik bagi KONI sendiri maupun cabor," tegas Andi Cahyadi dihadapan peserta yang hadir.


Dia berharap sosialisasi dapat berjalan dengan baik, sehingga progres tata kelola keuangan dapat terealisasi. Dana hibah ini bersumber dari APBD Kuansing, makanya harus dipertanggungjawabkan dengan benar.

"Kita harus sukses administrasi dan sukses prestasi. Jadi semua harus tertib dan prosedural," katanya.

Dia berharap semua cabor dapat menyusun perencanaan sesuai usulan anggaran. Sehingga, efektivitas dana hibah dapat terserap dengan tepat sasaran.

"Meski Cabor yang ikut hanya setengah dari jumlah cabor. Kita berharap Cabor yang tidak datang bisa menyusun perencanaan dengan baik," pungkasnya.

Sementara Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing, Adry Perdana menyampaikan bahwa pengelolaan terkait dana hibah yang harus dikelola secara profesional dan proporsional.

"Kita sangat mendukung kegiatan yang digelar KONI Kuansing ini. Kita berharap kedepan perencanaan dan pelaporan jauh lebih baik dan lebih akuntabel," ungkapnya.