Kuansing PPKM Level II, Kapolres Imbau Warga Disiplin Prokes

AKBP-Rendra-Oktha-Dinata7.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata terus menghimbau warga Kabupaten Kuansing untuk tetap taat disiplin protokol kesehatan (prokes) meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kuansing turun ke level II.


"Jangan sampai kendor, kita minta warga tetap disiplin menjalankan prokes mulai memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Kapolres saat memimpin apel bersama dalam rangka kegiatan PPKM level II di Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu, 27 November 2021 kemarin.

Menurut Kapolres, apel ini digelar sebagai bentuk tindak lanjut arahan Presiden dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM berbagai level baik level 3, level 2 dan level 1 dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

 


Dan kita kata Kapolres, patut bersyukur sampai saat ini sudah tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. " Dan kita jangan lengah dalam penerapan prokes disetiap aktifitas," kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan anggotanya dalam pemberian edukasi kepada masyarakat tetap jaga kesehatan dan tetap patuhi prokes.  



"Sampaikan dengan baik dan ramah serta bertindak secara humanis serta hindari tindakan yang kontra produktif dilapangan," tambahnya.


Dikatakan Kapolres, penyebaran Covid-19 dalam masyarakat harus tetap di waspadai penyebaran Covid-19 pada Gelombang III dengan menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi.