Diskes Kuansing Targetkan 4.200 Dosis Vaksin Tuntas Disuntikan Minggu Ini

vaksinasi-anak4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN- Dinas Kesehatan (Diskes) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menargetkan dalam minggu ini sebanyak 4.200 dosis vaksin tuntas disuntikan kepada masyarakat.

"Minggu ini kita dapat 420 vial vaksin dan satu vial 10 dosis bantuan dosis vaksin dari Dinkes Provinsi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Kuansing, Jafrinaldi kepada Riau Online, Kamis, 3 November 2021.

Jafrinaldi mengatakan, dalam minggu ini 420 vial dosis vaksin ditargetkan tuntas disuntikan kepada masyarakat. 420 vial vaksin dosis II sudah didistribusikan kepada Puskesmas yang ada di Kuansing.

"Sabtu dan Minggu petugas kita tetap bekerja untuk menghabiskan vaksin untuk dosis ke II ini," kata Jafrinaldi.

 

 

Vaksin tersebut merupakan alokasi rutin dari Dinkes Provinsi Riau untuk Kabupaten Kuansing. "Kita berharap permintaan vaksin ke Kemenkes segera tiba, karena minggu ini vaksin kita sudah habis," kata Dia.

Hasil rapat dengan Gubernur Riau pada Rabu lalu, kata Dia, ada kesalahan data jumlah vaksin yang masih tersedia untuk Kabupaten Kuansing. "Data kita hanya tersisa 1.700 vaksin, tapi di Provinsi tercatat 5 ribu dosis," kata Dia.


 

 

 

Kemungkinan kata Jafrinaldi ada kesalahan pada data smile. "Kadang memang jaringan berilah, sehingga data sering kali tidak terkirim," katanya.

Data terakhir katanya, total vaksin kita hanya 1.700 dosis dengan rincian sekitar seribu Moderna, dan 200 sisa vaksin TNI dan selebihnya sisa dari sejumlah tempat di Puskesmas.