Pakai Vaksin Paling Manjur, 84 Warga Divaksin Tahap Kedua di Polsek Singingi

Polsek-Singingi-menggelar-vaksinasi-dosis-kedua.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Polsek Singingi menggelar vaksinasi dosis II, Sabtu 23 Oktober 2021.

Vaksinasi dosis II ini diikuti sebanyak 84 warga mulai pelayan publik, lansia, tenaga pendidik, masyarakat umum, pra lansia, dan pedagang pasar, bertempat di Mapolsek Singingi.


"Alhamdulillah berjalan lancar," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko F Sinuraya melalui keterangannya, Sabtu siang.

Disampaikan Kapolsek, kegiatan vaksinasi dosis II dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Jenis vaksin yang disuntik adalah merk Moderna.


Kegiatan ini lanjut Kapolsek bekerjasama dengan UPTD Kesehatan atau Puskesmas setempat.


"Kegiatan baru selesai sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi," katanya.

Ini merupakan vaksinasi untuk kesekian kalinya digelar oleh Polsek Singingi. Kapolsek menghimbau agar masyarakat segera mengikuti vaksinasi.

 

Bagi warga yang sudah menjalani vaksinasi kita minta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M mulai menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.  

Pihak Moderna mengklaim vaksin COVID-19 buatannya memiliki efikasi awal saat uji klinis, yakni sebesar 94 persen. Vaksin ini cuma kalah dari Pfizer yang mengatakan vaksinnya memiliki efikasi 95,5 persen dan 100 persen untuk anak di atas usia 12-15 tahun.