Hari Pertama Ujian CPNS di Kuansing, 36 Peserta Tidak Hadir

tes-cpns3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Hari pertama pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuansing, Riau ada sebanyak 36 peserta tidak ikut.

"Ada 36 orang kemarin tidak ikut ujian SKD CPNS," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Kamis, 16 September 2021.

Dari 36 tersebut disampaikan Hendri, dua peserta terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab rapid antigen dan sisanya tidak hadir tanpa keterangan. "Dua peserta yang reaktif Covid-19 beradasarkan swab rapid antigen melapor melalui aplikasi," katanya.

 

Dia menambahkan, sebenarnya ada tiga peserta hari pertama kemarin hasil swab rapit antigennya reaktif Covid-19. "Satu hari itu (Rabu,red) sudah selesai menjalani isolasi, tapi tetap belum bisa ikut ujian, nanti menyusul," katanya.

Ujian SKD CPNS Kuansing hari pertama digelar selama tiga sesi. Dan satu sesi diikuti sebanyak 150 peserta. Ujian digelar di SMAN Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan.

Kemudian disampaikan Hendri ujian SKD hari ini (Kamis,red)  ada sebanyak 18 peserta tidak hadir. "Dari 18 yang tidak hadir rinciannya satu hasil swab rapid antigen reaktif Covid-19 dan satu lagi terlambat datang," katanya.

 

 


Pelaksanaan ujian SKD CPNS telah dimulai Rabu, 15 September 2021 kemarin dan akan berakhir pada 21 September mendatang. Ujian SKD ini akan diikuti sebanyak 2.800 peserta memperebutkan 167 kuota formasi pada penerimaan CPNS tahun ini.