Peserta Ujian PPPK Guru di Kuansing Disuguhkan 155 Soal

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Kuansing dimulai, Senin, 13 September 2021. Ujian PPPK di Kuansing diikuti sekitar 1.472 peserta .

Ada 155 soal yang akan dijawab oleh setiap peserta. Tes seleksi menggunakan sistem CAT atau komputer. Ujian seleksi kompetensi menguji tiga materi, mulai tes manajerial dengan jumlah 45 soal, wawancara 10 soal dan teknis 100 soal.

"Tadi pas ujian tes wawancara yang cukup sulit,"kata salah satu peserta ujian, Musradi kepada Riau Online, di SMKN 2 Teluk Kuantan, Senin pagi.


Dia masuk ujian sekitar pukul 07.30 WIB, peserta harus masuk tepat waktu. Ada sekitar 155 soal yang akan diisi merupakan pilihan a,b,c dan d.

Lain lagi dengan Ade berasal dari Pekanbaru, ia mengaku mengikuti ujian dengan cukup santai. "Semua jawabannya pilihan ganda," kata Dia dihampiri Riau Online.

Dia harus bersaing dengan peserta lainnya yang hanya memperebutkan satu formasi guru. "Kesulitannya tergantung, tapi semua bisa dijawab," katanya.

Di Kuansing ada sekitar 1.472 peserta mengikuti ujian PPPK. Pada penerimaan PPPK tahun ini Kuansing mendapatkan kuota mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.kan mengikuti ujian PPPK.