Ditanya Soal Hasil PPPK Guru, Banjirman Jawab dengan Lirik Lagu

Guru-dan-murid6.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing, Riau belum juga mengumumkan hasil ujian seleksi kompetensi guru menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Berdasarkan hasil rapat dengan BKN Regional di Provinsi Riau bersama BKD Provinsi dan Pemkab se-Kabupaten/kota di Riau yang mengumumkan hasil seleksi PPPK guru adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Itu hasil rapat Kamis kemarin, yang mengumumkan hasil seleksi PPPK guru ini diminta langsung Kemendikbud RI," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikda) dan PK-PL Disdikpora Kuansing, Banjirman kepada Riau Online, Jumat, 5 November 2021.

 

 

Menurut Banjirman ada beberapa alasan kenapa langsung yang mengumumkan hasil seleksi PPPK guru Kemendikbud, pertama guru yang ikut sudah lebih dulu mengetahui dari pada Pemda.

 


"Karena hasil kelulusan ujian seleksi ini diterima guru pada masing-masing akun mereka," kata Banjirman.

Kedua, sampai kini hasil sanggahan yang disampaikan guru yang ikut ujian seleksi kemarin belum diketahui hasilnya oleh Pemda kabupaten/kota di Riau.

"Di Kuansing ada 368 guru yang menyanggah, dan sampai kini hasil sanggahan itu belum kita ketahui, bagaimana kita mau mengumumkan," katanya.

 

 

 

Jadi kata Banjirman, sesuai lirik lagu 'Siapa yang memulai dia yang mengakhiri', maka pengumuman hasil seleksi PPPK guru diserahkan kepada Kemendikbud dan bukan kabupaten/kota yang mengumumkan.

"Kemarin sudah disepakati pengumuman ujian seleksi PPPK guru langsung Kemendikbud yang mengumumkan," kata Dia.

Di Kuansing sendiri ada sekitar 1.472 peserta yang mengikuti ujian PPPK. Pada penerimaan PPPK tahun ini Kuansing mendapatkan kuota 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.