Polres Kuansing Gelar Vaksinasi Mardeka, Sasar Pelajar 12 Tahun ke Atas

Vaksinasi-Mardeka.jpg
(dok polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Kepolisian Resort Kuantan Singingi Riau menggelar vaksinasi Mardeka TNI -Polri dengan sasaran untuk anak berusia 12 tahun ke atas, mulai Senin, 6 September 2021.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman mengatakan, total ada 500 dosis vaksin akan disuntikan kepada anak berusia 12 tahun ke atas.

"Kemarin (Senin,red) sudah mulai kita gelar untuk siswa di MAN dan SMAN 1 Teluk Kuantan. Ada sekitar 200 dosis vaksin yang kita suntikan," kata Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman melalui keterangan tertulis, Senin, 6 September 2021 malam.

Dan Selasa 7 September 2021, lanjut Kasubbag, vaksinasi akan digelar di Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan. Sasaran adalah anak-anak di pondok pesantren KH Ahmad Dahlan.

Vaksinasi ini kata Kasubbag bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuansing terutama Dinas Kesehatan Kuansing. Para siswa dan siswi yang menjalani vaksinasi ini setelah memenuhi kriteria kesehatan.


"Setelah mereka daftar, dilakukan screning dicek kesehatannya, baru dilakukan vaksinasi," kata Kapolres melalui Kassubag.

Vaksinasi Mardeka ini tujuannya mendukung langkah pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin bagi masyarakat dan untuk meningkatkan herd immunity bagi masyarakat terutama pelajar yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.