Mohon Bersabar, Pembelajaran Tatap Muka di Kuansing Belum Dimulai

tatap-muka.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing, Riau belum bisa memberikan kepastian kapan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai.


"Kita (Disdikpora,red) menunggu izin Satuan Tugas (Satgas), karena SOP-nya tetap mengacu ke Peraturan Pak Menteri," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim kepada Riau Online, kemarin.

Di Riau kata Masrul baru satu kabupaten yang sudah mencoba memulai pembelajaran tatap muka. "Itu mereka baru mulai, kita akan coba komunikasi dengan mereka bagaimana polanya," kata Masrul.

Disdikpora lanjut Dia masih akan mempelajari bagaimana nanti penerapan PTM, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Apakah nanti akan kita coba beberapa sekolah dulu melakukan PTM, dan itu akan kita jadikan sampel untuk percontohan pelaksanaan PTM, kita masih menungggu arahan pimpinan dan menunggu izin dari Satgas," katanya.

Apalagi saat ini kata Dia Kabupaten Kuansing masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III. "Kita kan masih PPKM Level III," katanya.


 

 Dimana seluruh sekolah mulai SD dan SMP di Kabupaten Kuansing dari awal sudah diminta untuk mempersiapkan diri apabila nanti dilakukan PTM dengan standar protokol kesehatan yang ketat. "Jadi kapan mulai memang belum bisa kita pastikan dulu," tutupnya.