Ujian SKD CPNS Kuansing Dimulai 15 September 2021, Catat Lokasinya

CPNS11.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN- Jadwal pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuansing dimulai 15 September 2021. Lokasi ujian SKD akan dipusatkan di aula SMAN Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan.


"Jadwalnya 15-20 September, lokasinya aula di SMAN Pintar Teluk Kuantan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Minggu, 29 Agustus 2021.

Hendri mengatakan, pelaksanaan ujian SKD akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan lokasinya berada di Kabupaten Kuansing. "Kita hanya menyiapkan tempat dan fasilitas lainnya, kalau server langsung dari mereka," kata Hendri.

Diberitakan sebelumnya dari 3.482 pelamar daftar seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuansing, Riau, hanya 2.787 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sebanyak 695 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi.

20 Orang Lulus Lakukan Sanggahan

Jumlah peserta mengikuti ujian SKD CPNS Kuansing bertambah 20 orang. Hendri mengatakan, 20 orang tersebut akhirnya dinyatakan lolos mengikuti ujian SKD setelah sebelumnya menang melakukan sanggahan.

 

 

"Ada tambahan 20 orang, sanggahan mereka diterima oleh BKN. Total akan ada 2.800 peserta yang akan mengikuti ujian SKD," kata Hendri.

Mereka yang dinyatakan lolos mengikuti ujian SKD tersebut rata-rata adalah tenaga kesehatan. "Rata-rata mereka tenaga kesehatan, mereka dapat membuktikan sudah mengurus STR-nya dengan melampirkan bukti pengiriman uang ke MPKP, dan itu menurut BKN dibenarkan," katanya.