Muhammad Aksel Wakili Kuansing di Kompetisi Sains Madrasah Provinsi

Muhammad-Aksel-Okta-Rianda.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Muhammad Aksel OktaRiandi, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pangean Sungai Langsat, Kecamatan Pangean wakili Kuansing ikuti Kompetisi Sains Madrasah TIngkat Provinsi Riau.

Putra dari pasangan Junedi dan Asmarini ini lolos setelah keluar menjadi Harapan Satu pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 yang digelar secara daring.

Dimana kompetisi tersebut digelar serentak se-Indonesia pada 23 Agustus 2021 lalu oleh Dirjen Kementerian Agama Islam Republik Indonesia.

 

Kepala MI Addinulhaq Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Adek Sulistia Ningsi mengucapkan rasa syukurnya setelah mengetahui ada siswanya lolos ikut KSM tingkat Provinsi Riau.



"Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan fasilitas penunjang, anak kami bisa meraih harapan satu," kata Adek melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dirinya mengaku sangat puas ditengah keterbatasan yang ada MI Addinulhaq bisa bersaing dengan MI lain di Kabupaten Kuansing dan Provinsi Riau.

 

 

"Ini akan kami jadikan pondasi motivasi untuk terus meningkatkan manajemen mutu madrasah," katanya.

Adek Sulistia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi seluruh rekan - rekan majelis guru untuk terus memajukan Madrasah Addinulhaq.

Berikut Daftar Peringkat KSM MI Tingkat Kabupaten Kuansing Kompetensi Sains Madrasah bidang IPA Terintegrasi
 

1. MI Pangean atas nama Muhammad Aksel Okta Rianda


2. MI Baiturrahman atas nama Reyna Yulianti Khasanah


3. MIBabussalam Cengar atas nama Natasya Retriana Putri