Kapan Jadwal Ujian Seleksi CPNS dan PPPK? Ini Bocoran BKPP Kuansing

Ilustrasi-tes-CPNS.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing mengaku belum mendapatkan kabar kapan jadwal pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kapan jadwal ujian belum ada informasi sampai sekarang," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin.

BKPP sendiri lanjut dia masih menunggu informasi kapan digelarnya ujian seleksi CPNS maupun PPPK tahun 2021. "Kapannya sampai kini kita masih menunggu jadwalnya," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya dari 3.482 pelamar daftar seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuansing, Riau, hanya 2.787 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

 

Sebanyak 695 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi dan untuk PPPK kuotanya mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.

Sementara untuk PPPK guru ada sebanyak 1.487 pelamar yang ikut mendaftar. Dan PPPK non guru untuk DIII tenaga Keperawatan ada 51 pelamar yang mendaftar.

 


 

 

Sayangnya untuk PPPK guru ini belum diketahui berapa orang yang lolos seleksi administrasi. Kurang komunikasi pusat dengan daerah menjadi penyebab terbatasnya informasi yang diberikan.