Bahrul Aswandi Dilantik Jadi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Kuansing

LPQT-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Haji Bahrul Aswandi, dilantik sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kuansing, Selasa, 6 Juli 2021. Acara pelantikan pengurus LPTQ Kabupaten Kuansing ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Dalam SK Bupati tersebut H Supriadi dilantik Sekretaris LPTQ dan Jumasri sebagai bendahara. Sementara Dr H Hamdani Purba sebagai Ketua Bidang Perhakiman, Zulfitra, sebagai Ketua Bidang Diklat dan Pembinaan, Familus sebagai Ketua Bidang Sarpras dan Nasjuneri Putra sebagai Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi.

Bupati Kuansing Andi Putra dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini penting karena pengurus LPTQ mempunyai tugas strategis yakni menjadi ujung tombak pembinaan mental spritual ummat di Kabupaten Kuansing.

Ini kata Bupati Andi Putra sejalan dengan visinya yakni mewujudkan Kuansing Negeri Berbudaya, Religius, Maju, Berwawasan, Sejahtera, dan Harmonis (Bermarwah).


 

Bupati berharap melalui pelantikan ini nantinya agar dapat memberikan pemikiran dan tenaga untuk pengembangan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan bermasyarakat.

"Alquran tidak hanya sekedar dimiliki, tapi dibaca, dipahami dan di aplikasikan dalam kehidupan ditengah masyarakat kita, sehingga terbentuk generasi yang Qur'ani dan masyarakat yang religius," katanya.

 

Dia juga berharap LPTQ ini nantinya mengambil peran, menjadi wadah konsolidasi program-program pengembangan tilawatil Qur'an, serta memajukan Syiar Agama Islam dan menjadi motor penggerak lahirnya Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Kuansing.