Kata Gubernur Soal Varian Delta Sudah Masuk Riau: Bukan Hal Mustahil

Syamsuar95.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan kemungkinan adanya virus Covid-19 varian delta yang masuk Provinsi Riau.

Ia menyebut apalagi masih ada warga yang datang dari Jawa/Jakarta ke Provinsi Riau. Memang, dia mengakui sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi varian delta.

 

"Belum, selain dari pada kemarin yang ABK India itu, setelah itu kan kita khawatir kemarin ada di antaranya warga kita terpapar varian baru," kata Syamsuar, Selasa, 06 Juli 2021, kepada RiauOnline, usai acara Coffe Morning Forkopimda di Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Dia pun menjelaskan belum ada warga Riau yang terpapar varian delta. "Alhamdullilah, tidak ada. Maka sampai saat ini belum ada varian delta yang terkena dari warga kita Riau," imbuhnya.

 

"Tapi, ya karena sekarang ini kita masih terbuka arus bandara dari Jakarta/Jawa kesini (Riau), tentunya bukan hal yang mustahil, varian baru itu juga ada di sini," sambungnya lagi.


 

 

Pihaknya kembali lagi mengingatkan masyarakat untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

"Tapi, sampai saat ini belum ada terdeteksi varian baru yang penting waspada dan jaga protokol kesehatan," pungkasnya.