Harga Cabe dan Bawang di Kuansing Naik, Daging Ayam Ras Anjlok

ayam-potong2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN-Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terutama di Pasar Tradisional Berbasis Modern ada yang mengalami kenaikan dan ada juga yang turun.

Seperti harga daging ayam kampung dari harga Rp 60 ribu perkilogram turun sekitar Rp 5 ribu perkilo menjadi Rp 55 ribu perkilogram. Begitu juga harga daging ayam ras dari Rp 45 ribu perkilo turun Rp 12 ribu menjadi Rp 33 ribu perkilo.

Kemudian harga telur ayam ras di pasar tradisional berbasis modern juga turun dari Rp 45 ribu satu papan turun Rp 2 ribuan menjadi Rp 43 ribu satu papan.

Sementara harga cabe merah keriting mengalami kenaikan dari Rp 20 ribu perkilogram naik Rp 5 ribu perkilo menjadi Rp 25 ribu perkilo. Begitu juga harga cabe rawit dari Rp 40 ribu perkilo naik Rp 5 ribu perkilo menjad Rp 45 ribu perkilo. Kemudian harga bawang merah juga mengalami kenaikan Rp 2 ribu perkilogram. Dari Rp 23 ribu perkilo kini naik Rp 25 ribu perkilo.

Kemudian untuk harga beras, gula, minyak goreng, daging sapi, tepung terigu, kedelai, kacang dan ikan terpantau masih stabil tidak ada terjadi kenaikan minggu ini.

Harga gula masih Rp 13 ribu perkilo, minyak goreng yang kemasan curah plastik itu harganya masih Rp 13 ribu perkilo. Untuk daging sapi bagian paha belakang saat ini Rp 120 ribu perkilo.

 


 

Kemudian untuk harga ikan, jenis ikan laut teri saat ini harganya Rp 120 perkilogram, ikan laut kembung Rp 40 ribu perkilo, ikan laut tuna Rp 60 ribu perkilo dan ikan laut tongkol Rp 55 ribu perkilo.

Begitulah perkambangan harga kebutuhan pokok yang dipantau Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Rabu 23, Juni 2021 kemarin di Pasar Tradisional Berbasis Modern.