Pemkab Kuansing Bangun Delapan Kantor Kepala Desa Tahun Ini

sungai-sirih.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali membangun kantor kepala desa menggunakan dana APBD Kuansing Tahun Anggaran 2021.

Delapan kantor kepala desa dibangun tahun ini diantaranya satu di Kecamatan Gunung Toar yakni kantor kepala Desa Koto Gunung. Kemudian di Kuantan Tengah ada empat mulai dari kantor kepala Desa Koto Taluk, Beringin Taluk, Sawah, dan Munsalo Kopah.

Satu di Kecamatan Singingi yakni kantor kepala Desa Sungai Bawang. Kecamatan Cerenti ada dua unit yakni kantor kepala Desa Sikakak dan Teluk Pauh.

"Ada delapan kantor kepala desa yang akan dibangun menggunakan APBD Kuansing tahun ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing melalui Plt Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kuansing, Febri, Kamis, 17 Juni 2021.


Febri mengatakan, untuk satu unit kantor kepala desa pagunya lebih kurang 620 juta. Saat ini pembangunan kantor kepala desa masih menunggu selesai lelang. "Pagunya satu unit itu Rp 620 juta," kata Febri.

Sebenarnya kata Febri, untuk data base jumlah kantor kepala desa baik yang sudah dibangun baru maupun yang belum dibangun sudah ada datanya pada Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kuansing.

"Syarat utama untuk pembangunan kantor kepala desa ini tanahnya sudah harus tersedia dan memiliki luas 20 x 30 meter persegi dan sudah bersertifikat," pungkasnya.