Asyiknya, Selain THR, 1.400 Guru di Kuansing Juga Dapat Pencairan Sertifikasi

uang-sertifikasi2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dari total 1.800 guru sertifikasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sekitar 1.400 Surat Keputusan (SK) sudah turun. SK tersebut sebagai dasar pengusulan pembayaran sertifikasi triwulan I tahun 2021.

"1.400 SK guru sertifikasi sudah kita terima, termasuk juga SK Carry Over sebagai dasar pembayaran tunda bayar satu bulan sertifikasi tahun 2020," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim kepada Riau Online, Senin, 26 April 2021.

 


Masrul mengatakan, akan mengupayakan agar tunjangan sertifikasi triwulan I mulai Januari, Februari dan Maret 2021 bisa dibayarkan sebelum lebaran tahun ini. "Kabar dananya sudah masuk lebih kurang Rp 28 miliar," katanya.

SK guru sertifikasi yang sudah turun ini lanjut dia akan segera diajukan ke BPKAD Kuansing. Selanjutnya nanti BPKAD yang akan memproses. "Kita upayakan sebelum lebaran ini bisa disalurkan," pungkasnya.

Kemungkinan kata Masrul, yang akan lebih dulu dicairkan adalah tunjangan sertifikasi yang tiga bulan. "Untuk tunda bayar itu nanti setelah tunjangan sertifikasi yang triwulan I dibayarkan," katanya.