Drainase tepi Jalan Nasional Di Koto Lubuk Jambi Rusak

drainase-rusak.jpg
(robi/riauonline)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Drainase yang berada di turunan menuju Pasar Lubuk Jambi di tepi jalan Nasional di Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah lama tidak berfungsi.

Kondisi bangunan drainase tersebut sudah hancur dan tertutupi lapisan tanah. Akibatnya, apabila hujan drainase tersebut tidak bisa lagi menampung air sehingga meluber ke jalan Nasional.

"Harus ada perhatian pemerintah, karena drainase ini sudah berumur sangat lama, mungkin sudah belasan tahun dan tidak pernah lagi dapat perbaikan," kata Rio, warga setempat kepada Riau Online, Minggu, 21 Maret 2021.

Rio berharap drainase yang berada ditepi jalan Nasional ini bisa secepatnya dapat pembangunan.


"Kalau dibiarkan lama-lama seperti ini tertutupi oleh tanah maka jalan Nasional di turunan menuju pasar ini akan hancur," katanya.

Ditambah mobil yang melintas di jalan Nasional ini rata-rata mobil berat mulai dari mobil angkutan CPO, Batu Bara dan angkutan barang lainnya.

Apabila tiba musim hujan katanya, maka air hujan tidak lagi masuk ke dalam parit, tapi mengalir di jalan Nasional. "Ini saja sudah mulai rusak, kalau dibiarkan tentu kondisinya bisa makin parah dan mengancam keselamatan pengendara," katanya.

Ditambah lanjutnya, dibawah ada pasar yang setiap hari ada ramai orang berkunjung. "Cukup rawan kalau drainase ini tidak segera dibangun," pungkasnya.