Tersambar Petir, Rumah Semi Permanen di Kuansing Hangus Terbakar

rumah-tesambar-petri.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hujan deras disertai petir dan angin kencang serta suara gemuruh terjadi pada Senin malam, 8 Februari 2021 membuat salah satu rumah warga bernama Fitrawati terbakar hebat.

Rumah tersebut berada tepat di belakang kantor Camat Kuantan Tengah atau beralamat di RT 001/RW 001 Lingkungan II Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah.

Rumah semi permanen ini terbakar diduga karena tersambar petir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun harta benda milik keluarga Fitrawati tidak banyak yang selamat.

"Untuk sementara korban tinggal dirumah anaknya di Desa Beringin Taluk," ujar Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto dihubungi Riau Online, Selasa, 9 Februari 2021.


Camat menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah semi permanen milik Fitrawati rata dengan tanah. "Terbakar diduga disebabkan oleh sembaran petir," ujar Agus.

Agus mengajak warga sekitar untuk bahu-membahu membantu korban kebakaran tersebut. "Mari kita ringankan beban korban. Donasi bisa langsung disalurkan melalui pak RT setempat dengan kontak 081268181864 atau bisa melalui kantor camat," katanya.