Moeldoko Pamer Jabat Tangan dengan AHY, Sudah Berdamai?

Moeldoko-dan-AHY.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kepala Staf Presiden, Moeldoko dan Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampak berjabat tangan sebelum sidang kabinet paripurna digelar di Istana Negara, Senin (26/2/2024). (IST)

Moeldoko mengunggah postingan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat momen dirinya salaman dengan Menteri ATR/BPN yang juga Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam postingannya yang dipantau Suara.com, Senin (26/2/2024) sore, Moeldoko menulis: "Wakanda No More, Indonesia Together,".

"Kalau kata @tulusm Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku. Berdua kita hadapi dunia. Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju. Bersama arungi derasnya waktu menuju Indonesia Maju," tulis Moeldoko.

Sontak unggahan Moeldoko ramai dikomentari oleh netizen.

"Manyala abangku," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Damai ya walau semua harga naik," tulis netizen lain.


Diketahui, Presiden Jokowi mengunggah foto yang menggambarkan momen jabat tangan antara KSP Moeldoko dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto itu diunggah kepala negara di akun Instagram @Jokowi.

Ada empat foto yang diunggah Jokowi terkait Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara yang berlangsung Senin (26/2/2024) pagi. Momen Moeldoko dan AHY bersalaman menjadi foto di slide ketiga.

Tampak AHY dan Moeldoko yang saling menatap sambil berjabat tangan dari foto yang diunggah Jokowi. Di samping kedunya, tampak tersenyum lebar Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.

Selain momen AHY dan Moeldoko bersalaman, Jokowi turut mengunggah foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sedang memberikan salam hormat kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Momen salam hormat Prabowo ke Luhut itu terjadi saat keduanya tengah berada di antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Terpisah dilihat dari tayangan video, Prabowo sebelumnya berada di tempat berbeda dengan keempat menteri. Prabowo menyusul kemudian ke arah Luhut untuk memberikan salam hormat. Salam hormat tersebut dibalas Luhut memberikan salam hormat.

Sementara itu, melalui unggahannya, Jokowi menuliskan keterangan foto. Ia berujar dalam Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara pada Senin (26/2), bersama anggota kabinet membahas persiapan Ramadan dan Idul Fitri, sekaligus menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025.

"Saya tegaskan kepada seluruh Kementerian/Lembaga terkait, masyarakat harus dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Bersama itu juga kita harus menjaga persediaan pangan serta stabilitas harga bahan pokok, sampai menyiapkan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung tradisi mudik," tulis Jokowi.

Jokowi menuliskan pembahasan mengenai RKP dan kebijakan fiskal tahun 2025 yang difokuskan pada keberlanjutan pembangunan hingga mengakomodasi program presiden terpilih.

"Kebijakan fiskal tahun 2025 pun harus terus mendukung berlanjutnya transformasi ekonomi yang telah dilakukan selama dekade terakhir, dengan senantiasa memahami situasi serta risiko ketidakpastian ekonomi global. Maka, saya tegaskan pula bahwa kolaborasi semua pihak harus memastikan efektivitas rencana dan kebijakan yang telah ditetapkan," kata Jokowi suara.com