Hary Tanoesoedibjo, Istri dan 5 Anaknya Gagal Jadi Anggota DPR RI, Ini Alasannya!

Valencia-dan-Angela-Tanoesoedibjo.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hary Tanoesoedibjo mengalami nasib yang kurang menguntungkan di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini. Partai besutannya diprediksi sulit lolos ambang batas parlemen alias parliamentary threshold DPR RI.

Diketahui berdasarkan hitung cepat tiga lembaga survei, jika Partai dengan logo burung ini memperoleh suara tidak sampai 4 persen. Karena itu pula, baik HT, istri dan kelima anaknya gagal duduk sebagai wakil rakyat senayan.

Di partai tersebut, tidak hanya Hary Tanoe atau HT yang maju sebagai calon legislatif (caleg) namun juga terdapat 6 orang keluarganya, yakni istri, dan lima anaknya.

Diketahui jika HT merupakan caleg dengan daerah pemilihan (dapil) Banten III dengan nomor urut 1. Sang istri pun, Liliana Tanoesoedibjo maju dari Dapil DKI Jakarta II dengan nomor urut 1.

Putri sulung HT, Angela Tanoesoedibjo maju dari dapil Jawa Timur I, sedangkan putri kedua, Valencia Tanoesoedibjo juga maju dari Dapil DKI Jakarta III.

Sementara Putri ketiga Jessica Tanoesoedibjo turut maju dari Dapil NTT II.


Putri keempatnya, Clarissa Tanoesoedibjo maju dari Dapil Jabar l dan anak bungsunya Warren Tanoesoedibjo pun ikut maju dari Dapil Jawa Tengah l.

Mengacu pada UU Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum Pasal 414 ayat 1 menyebutkan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold ditetapkan paling rendah 4 persen dari jumlah suara sah secara nasional.

Berdasarkan hitung cepatnya, Perido hanya mencapai 1,42 persen (lembaga survei indikator), 1,42 persen (lembaga survei LSI) dan 1,29 ( lembaga Poltracking). Sementara KPU yang ditelisik dari websitennya pada Kamis (15/2/2024) pukul 16.00 wib, Perindo baru di angka 1,234 persen.

Seberapa Kaya HT dan Keluarga?

Diketahui HT tercatat sebagai orang terkaya ke-39 di Indonesia versi Forbes yang berdasarkan informasinya, kekayaannya tembus US$ 1,09 miliar atau setara Rp16,63 triliun.

Sang putri sulung Hary, Angela Herliani Tanoesoedibdjo memiliki harta kekayaan mencapai Rpp347,75 miliar. Angela yang menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berdasarkan e-lhkpn KPK memiliki tanah dan bangunan Rp196,31 miliar.

Ia pun tercatat memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp3,4 miliar yang terdiri dari mobil Landrover Range Rover tahun 2014 sekaligus mobil Lexus LX 570.

Selain itu, punya harta bergerak lainnya sebesar Rp 40,43 miliar, surat berharga Rp 80,99 miliar, serta kas setara Rp 26,50 miliar dikutip dari suara.com