Viral, Caleg Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Kampanye

Caleg-jual-ginjal.jpg
(st/nenktainment via Suara.com)

RIAU ONLINE - Efrin Dewi Sudarto, calon anggota legislatif (caleg) asal Bondowoso, Jawa Timur, mengaku siap menjual ginjal demi membiayai kampanye.

Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahkan membuktikan keseriusannya dengan membuat surat bermaterai yang diunggahnya di media sosial. Kini Efrin pun viral dan menjadi perbincangan di berbagai media sosial.

Efrin menegaskan bahwa keputusannya ini merupakan bukti keseriusannya untuk mengabdi kepada masyarakat, terutama karena keterbatasan biaya yang seringkali menjadi kendala dalam kontestasi politi.

Menurut berbagai sumber yang dilansir dari Suara.com, Efrin merupakan warga Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso.


Pria berusia 47 tahun itu mengaku menjual ginjal karena tidak memiliki dana yang cukup besar untuk mengikuti proses politik dan kampanye.

Meski langkahnya dinilai ekstrem, bagi Efrin tindakannya itu merupakan manifestasi dari tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Menurutnya, menjual ginjal menjadi caranya melayani masyarakat.

Ia pun menyebut bahwa anggaran untuk pembuatan banner dan baliho kampanyenya berasal dari sisa tabungan pribadinya.