Pria yang Serang Brimob Penjaga Rumah Dinas Kapolri Mau ke Rumah Prabowo

Kondisi-rumah-dinas-Kapolri.jpg
(Foto: Thomas Bosco/kumparan)

RIAU ONLINE - Pria yang menyerang anggota Brimob penjaga rumah dinas Kapolri sempat mengarah ke rumah Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, sebelum melakukan penyerangan.

Rumah Prabowo dan rumah dinas Kapolri berlokasi di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hanya berjarak sekitar 1 km.

"Sempat ke arah rumah Pak Prabowo," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Hariyadi, dikutip dari kumparan, Jumat, 15 Desember 2023.

Hengki menjelaskan pelaku berinisial JJP itu berupaya mendekati rumah dinas Kapolri dengan gelagat tidak wajar. Ia sempat berbalik menjauhi rumah usai ditegur, namun tiba-tiba kembali.


"Pada saat ditegur, kemudian yang bersangkutan ini sempat menyeberang jalan, kemudian tiba-tiba kembali dan melakukan penyerangan terhadap petugas," ujar Hengki.

Beruntung, pelaku tak membawa senjata sehingga dapat dengan mudah diamankan polisi. Meski begitu, anggota Brimob yang bertugas menjaga rumah Kapolri menderita luka akibat penyerangan itu.

"Sampai saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu saksi, termasuk saksi petugas yang dipukul sempat terluka di ini [bibir], sempat kita periksa semua," jelas Hengki.

Peristiwa penyerangan terhadap anggota Brimob yang berjaga di rumah Dinas Kapolri terjadi pada Kamis, 14 Desember 2023, sekitar pukul 10.30 WIB. JJP usai ditangani petugas lantas dibawa ke Polda Metro Jaya, kemudian diserhakan ke RS Polri Kramat Jati.

"Sementara ini hasil koordinasi dengan Densus 88 AT tidak masuk pada kelompok teror," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis, 14 Desember 2023.