Dikira Bercanda Tirukan Suara Bayi, Pelajar Melahirkan di Kelas saat Ujian

Ambulans9.jpg
([beritajatim.com])

RIAU ONLINE, SAMPANG-Peristiwa bikin geger terjadi di satu sekolah menengah atas (SMA) negeri di Kecamatan/Kabupaten Sampang. Seorang pelajar melahirkan di dalam kelas saat ujian berlangsung.

Informasi tersebut dibenarkan Wakil Humas SMA Negeri tersebut, Hamid. “Saya tidak bisa menyebutkan namanya, namun siswi yang melahirkan itu benar, dia siswi kelas 10,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Peristiwa siswi melahirkan di dalam kelas tersebut mengagetkan para siswa lainnya dan juga guru.

Hamid menjelaskan, saat kejadian sekolah sedang menggelar ujian. Tiba-tiba guru yang menjaga ujian di kelas tempat siswi melahirkan itu mendengar suara tangisan bayi.

Guru tersebut sempat menegur siswa di kelas tersebut untuk tetap tenang sembari mencari sumber suara. Namun, sang guru tersebut kaget saat tahu ada siswi dalam kondisi berdarah melahirkan seorang bayi.


“Saya tidak bisa bercerita banyak, karena gemetar dan kejadian ini membuat kaget kita semua,” katanya dikutip dari Beritajatim.com--jaringan Suara.com.

Siswi yang melahirkan tersebut kemudian dilarikan ke Puskesmas Kemuning untuk mendapat perawatan medis.

“Siswi yang melahirkan itu, pindahan dan baru masuk ke SMA Negeri 1, Juli 2023 lalu,” katanya.

Peristiwa tersebut benar-benar mengejutkan sekolah. Pasalnya, selama ini tidak ada laporan adanya siswi yang hamil.

Berdasarkan informasi yang diterima Hamid dari pihak Puskesmas, kondisi siswi yang melahirkan itu sangat kritis karena ari-ari bayi masih berada di dalam. “Bayi yang dilahirkan berkelamin perempuan. Sementara untuk ibunya dirujuk ke RSUD Sampang,” imbuhnya.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai perkembangan mengenai kondisi siswi dan bayinya dikutip dari suara.com