Serahkan Jabatan KSAD ke Agus Subiyanto, Jenderal Dudung Pilih jadi Petani

Jenderal-Dudung-pamit-dari-tni.jpg
(Foto: TNI AD via kumparan)

RIAU ONLINE - Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun telah resmi menyerahkan jabatan Kepala Staf Angkatan Daerah (KSAD) kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dudung mengaku belum mengetahui rencana yang akan dilakukannya ke depan usai purna tugas sebagai prajurit TNI.

"Wah, saya belum tahu," kata Dudung usai upacara sertijab di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023, dikutip dari kumparan.

Dudung berkelakar ingin menjadi petani saat ditanya lebih jauh mengenai aktivitas yang akan dilakukannya.


"Ya saya mau jadi petani aja," tuturnya.

Namun Dudung hanya tertawa saat ditanya apakah ingin menjadi petani di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Pasalnya, isu yang muncul menyebutkan Dudung akan menjadi Kepala BIN yang kantornya berada di Pejaten.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) KSAD ini dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat.

Proses sertijab dimulai saat Panji-panji TNI AD dibawa masuk ke tengah lapangan upacara. Dudung lalu mengambil Panji tersebut dan menyerahkannya kepada Panglima.

Tampak hadir dalam upacara sertijab ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkopolhukam Mahfud MD, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, hingga Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkopolhukam Mahfud MD, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, hingga Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.