NasDem Genjot Elektabilitas Amin di Riau hingga 65 Persen demi Kemenangan Mutlak

ANies-cak-imin-daftar-ke-kpu2.jpg
(ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Resmi Maju Nyapres, Koalisi Perubahan Atur Strategi Pemenangan Anies-Muhaimin di Riau. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar secara resmi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

 Pasangan Anies-Muhaimin yang dikenal sebagai Pasangan Amin diklaim telah memiliki elektabilitas cukup tinggi di Provinsi Riau.

 

Pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem dengan 10,26 persen kursi di DPR, PKB dengan jumlah 10,9 persen kursi dan PKS dengan jumlah 8,7 persen kursi. Gabungan partai ini membentuk Koalisi Perubahan.

 

Wakil Ketua Bappilu DPW Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis mengatakan, hasil survei Nasdem mengatakan, saat ini elektabilitas Pasangan Amin sudah mencapai 48 persen suara pada Agustus 2023 lalu. Untuk mencapai kemenangan pada hari Pilpres 2024 mendatang, pihaknya menargetkan untuk meraih 65 persen. 

 

"Survei kita, Pasangan Amin sudah mencapai 48 persen di Riau. Tetapi kita menargetkan akan meningkatkan lagi menjadi 60 sampai 65 persen," ujarnya, Jumat 20 Oktober 2023.


 

Ia menjelaskan, Koalisi Perubahan akan melakukan konsolidasi untuk membahas bagaimana strategi pemenangan bagi Pasangan Amin. 

 

"Dalam waktu dekat kita akan segera melakukan pertemuan kembali untuk partai-partai koalisi. Membahas bagaimana strategi kita dalam meningkatkan jumlah suara dan memenangkan Pasangan Amin di Provinsi Riau," pungkasnya.