2 Pasangan Bacalon Presiden Mendaftar Hari Ini ke KPU, Polisi Alihkan Arus Lalin

KPU-RI3.jpg
([Suara.com/Fakhri Fuadi])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini dijadwalkan akan kedatangan dua pasangan capres untuk mendapaftar jad peserta Pilpres 2024.

Polisi pun melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung KPI Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10/2023) hari ini.

Pengalihan arus lalu lintas diterapkan bertepatan dengan agenda pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024.

Setidaknya ada dua pasangan yang dijadwalkan mendaftar ke KPU RI ini, yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo - Mahfud Md.


Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan menyebut pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai dikutip dari suara.com

"Pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai," kata Doni kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Doni mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut. Berikut rincian pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung KPU RI:

Arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan;
Arah Jalan H. Agus Salim menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI;
Arah Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro;
Arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.