Megawati Kantongi Nama Cawapres Ganjar: Masak Ibu Salah Pilih, Enggak Lah!

Ganjar-dan-Megawati7.jpg
((Foto dok. PDIP))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ternyata sudah dikantongi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri,  di Pilpres 2024. Megawati semua semua pihak bersabar untuk diumumkannya.

Pernyataan tu disampaikan Megawati dalam sambutannya di acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti yang digelar secara daring, Senin (16/10/2023).

"Minggu-minggu ini kita akan memasuki masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi pak Ganjar Pranowo," kata Megawati.

Ia mengaku juga sudah menerima berbagai masukan dari berbagai pihak terkait siapa figur cawapres untuk Ganjar. Namun ia mengingatkan kadernya juga seluruh pihak untuk bersabar menunggu diumumkan. Pasalnya Megawati merasa telah diberi hak prerogratif dalam menentukan capres dan cawapres untuk Pilpres.

"Saya sudah menerima masukan dari seluruh pihak tapi tetap bersabar lah karena ibu kalian beri hak prerogratif artinya ibu yang menentukan. Oleh sebab itu maka sabar aja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya pak Ganjar," tuturnya.


Megawati menekankan, jika dirinya tidak akan salah pilih dalam menentukan siapa cawapres Ganjar.

"Ya masak ibu salah pilih, enggak lah hehe," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika penentuan capres-cawapres bukan demi kepentingan PDIP dan bukan juga hanya karena faktor elektoral.

"Itu bukan demi demi PDI Perjuangan semata loh. Bukan hanya berkeinginan yang namanya hitungan elektoral saja loh. Tapi juga itu bukan kepentingan saya pribadi atau keluarga loh, jadi saya memang mencari seseorang pemimpin itu untuk bisa untuk bisa memimpin Republik Indonesia ini dengan baik," katanya.

Untuk itu, sekali lagi ia meminta semua bersabar menunggu. Menurutnya, semua dilakukan demi kepentingan rakyat Indonesia.

"Jadi saya ini wakil itu tunggu aja dah ya. Nanti kalau saya bilang buka, buka, zoom nah sudah buka aja tinggal nunggu kapan gitu loh," ucapnya.

"Karena itu lah persiapkan pemilu 2024 dengan sebaik baiknya persiapkan dengan seluruh semangat dan mental juang mu. Tuntun lah segala akal budi sehat mu. Jadi kan lah pemilu 2024 sebagai komitmen terpenting untuk menempatkan di atasnya kepentingan rakyat dan menempatkan negara di atas segalanya. Jadi bukan untuk kalian saja pribadi tapi kita harus ingat untuk yang namanya anak cucu kita. Jangan merasa lagi seperti zaman waktu dijajah kita maunya terus menjadi negara merdeka berdaulat. Bebas dan aktif," sambungnya dikutip dari suara.com