Bedu Dikabarkan Jual Rumah karena Terlilit Pinjol, 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat

Bedu.jpg
((Instagram/@beddu17))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Komedian Bedu dikabarkan sengaja menjual rumah miliknya di bilangan Jakarta Selatan karena ingin membayar hutang hutangnya di pinjol.

Diduga, Bedu sudah memiliki hutang di pinjol sejak masih pandemi lantaran sepi job dan jarang mendapatkan job tambahan karena keterbatasan aktivitas di luar rumah.

Padahal, rumah mewah Bedu sendiri diketahui baru saja selesai direnovasi sekitar 7 bulan yang lalu saat Youtubers Atta Halilintar berkunjung ke rumahnya. Bahkan, dalam konten "Gerebek Rumah" tersebut, Bedu menyebut dirinya menggelontorkan uang sebesar Rp 10 miliar demi merenovasi ulang rumahnya. Namun kini, rumah mewahnya tersebut dikabarkan dijual hanya seharga Rp 5,5 miliar.

Kendati begitu pihak manajemen Bedu membantah bahwa artis tersebut terlilit utang pinjol. Manajemen juga menegaskan bahwa Bedu tidak mengalami kesulitan ekonomi apapun saat ini.

Bukan hanya Bedu, beberapa artis lainnya pun juga pernah dikabarkan terjerat hutang dengan pinjol dan bahkan ada yang pernah diteror pinjol padahal mereka tidak pernah menggunakan pinjol sebelumnya. Lalu, siapa saja mereka? Simak inilah selengkapnya.

1. Enno Lerian

Mantan penyanyi cilik Enno Lerian juga pernah bercerita soal pinjol yang menjerat keluarganya. Meskipun bukan dirinya yang berhutang, namun Enno mengaku dirinya juga ikut menanggung hutang tersebut. Hal ini pun diungkap Enno di salah satu wawancara di stasiun TV swasta. "Ada anggota keluarga di rumah, dia ngutang lebih dari tiga bulan di 30 aplikasi pinjol," ungkap Enno dalam acara yang ditayangkan pada akhir 2022 tersebut. Enno pun bercerita soal anggota keluarganya yang sengaja menggunakan pinjol demi memenuhi keinginan pribadi hingga menunggak Rp 80 juta.


"Awalnya minjem Rp 500 ribu, tapi akhirnya terus menerus sampai total sekitar Rp 80 jutaan," lanjut Enno. Ia pun sempat menyesali perbuatan anggota keluarganya tersebut, namun akhirnya ia pun turut melunasi hutang tersebut demi menyelamatkan keluarganya.

2. Nafa Urbach

Berbeda dengan kasus Enno Lerian yang harus melunasi hutang keluarganya di pinjol, kasus teror pinjol pun menghantui keluarga artis Nafa Urbach beberapa tahun yang lalu. Nafa mengaku bahwa dirinya dan keluarganya berkali-kali diteror oleh pihak debt collector pinjol hingga diancam.

Hal ini pun membuat Nafa takut dan mencoba melindungi keluarganya. "Keluarga saya diancam-ancam. Katanya mereka bakal datengin keluarga saya kalau hutang gak dibayar," ungkap Nafa dalam keterangannya pada tahun 2021 lalu.

3. Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani pun juga pernah mengalami kasus serupa dengan Nafa Urbach. Nikita yang tidak pernah berhutang di pinjol mendadak diteror pinjol berkali-kali. Hal ini pun membuat Nikita akhirnya melaporkan kasus teror ini ke pihak kepolisian pada April tahun 2021 lalu.

Setelah diusut, Nikita pun baru mengetahui bahwa nomor teleponnya dijadikan nomor jaminan oleh temannya yang berhutang di pinjol.

4. Uya Kuya

Ayah dari Cinta Kuya, Uya Kuya pun juga mengaku pernah beberapa kali diteror pinjol yang menyebut ada orang terdekat Uya yang berhutang besar. "Gue juga beberapa kali pernah juga dihubungi sama pinjol, ada orang yang nyebutin nama (peminjam). Katanya, si A itu minjem duit tapi nomor daruratnya ada nomor gue,” ucap Uya Kuya di kanal YouTube-nya.

Namun Uya pun tak ambil pusing. Ia pun memblokir nomor pinjol tersebut sehingga tak ada yang kembali menghubunginya dikutip dari suara.com