Gibran Dipilih jadi Cawapres Prabowo dalam Rakorcab DPC Gerindra Tangsel

Prabowo-dan-Gibran.jpg
(Dok Tim Prabowo)

RIAU ONLINE - Nama Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang digelar DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Hotel Trembesi BSD, Minggu 8 Oktober 2023.

"Dalam Rakorcab ini, kami DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan memberikan rekomendasi, yaitu mengusulan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres Pak Prabowo di Pilpres 2024 mendatang," Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan Li Claudia Chandra dalam keterangannya yang dikutip dari Suara.com.

Calufia menyebut pelaksanaan Rakorcab bertujuan untuk meningkatkan soliditas kader dan simpatisan dalam rangka memenangkan Prabowo dan Gerindra pada Pemilu 2024.

"Rakorcab ini dilaksanakan untuk meningkatkan soliditas antara kader dan simpatisan dalam rangka memenangkan Pak Prabowo Presiden dan Gerindra Menang di Pemilu 2024 mendatang," kata Caludia.

Sebelumnya, deklarasi dukungan untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto telah dilakukan oleh kelompok relawan Jokowi yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Deklarasi dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Kami kaum sarungan, tegak lurus bersama Pak Jokowi dan berijtihad mendukung Bapak (Prabowo)," kata Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy.


Saat itu mereka menyinggung perintah agama yang meminta untuk menaati pimpinan atau ulil amri.

"Agama mengajarkan taatilah Allah, taatilah Rasulnya dan ulil amri dari kalangan kalian. Ketaatan yang membawa kita pada kemajuan akselerasi keberhasilan, sebagaimana visi Pak Presiden, Indonesia emas, Indonesia maju," kata Nahdy.

Keputusan mendukung Prabowo disebut Nahdy merupakan hasil ijtihad mereka bersama para ulama.

"Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, tapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya. Pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembang dunia. Namun juga punya ikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput," tutur Nahdy.

Mereka juga mengajukan nama putra Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

"Kami berharap Pak Prabowo menggandeng Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya Pak Prabowo, jika nanti MK mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres," ujar Nahdy.

"Kami yakin pasangan ini akan menjadi dwi tunggal yang saling menguatkan Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas, dengan Mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya," imbuhnya.