Nama Gibran Dipilih Relawan Projo Dampingi Prabowo Ketimbang Erick Thohir

Gibran-Rakabuming-Raka28.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Relawan Projo mengatakan arah dukungan mereka di Pilpres 2024. Ketua Bapilpres Relawan Projo, Panel Barus menyebut 13 DPD Projo memilih Prabowo sebagai capres dan tujuh provinsi mendukung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa secara mekanisme internal dari beberapa konferensi daerah (Konferda) sebagian besar mendorong Gibran sebagai calon wakil presiden atau cawapres.

"Kalau kita ngomongnya mekanisme internal aja dari beberapa konferda di beberapa provinsi memang hasilnya mendorong Gibran jadi (calon) wapres," ungkap Panel Barus dikutip melalui kanal Youtube Total Politik, Jumat (29/9/2023).

Panel menuturkan bahwa dari 13 provinsi tersebut, tujuh di antaranya mendorong Gibran. Sisanya menyebut beberapa nama seperti Mahfud MD, Airlangga Hartanto, dan Ganjar Pranowo.


"Dari 13 itu 7 itu mendorong, 6 lagi warna-warni, ada yang Mahfud, wakilnya ya, ada yang Pak Airlangga, ada yang Pak Ganjar Pranowo, tapi 7 bulat ke Gibran," kata Dia.

Dia menambahkan, dari 13 provinsi itu mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Dia menyebut, hal itu merupakan usulan daerah untuk dibawa ke rakernas.

Sementara itu, nama Menteri BUMN Erick Thohir juga masuk dalam salah satu usulan nama bakal calon wakil presiden oleh Projo.

"Erick Thohir ada usulan, masa nggak ada Pak Erick, ada" pungkasnya dikutip dari suara.com