Kaesang Bantah Dibantu Jokowi Jadi Ketum PSI: Bekingan Saya cuma Istri

Kaesang-Pangarep19.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum baru PSI Kaesang Pangarep membantah dibantu Presiden Joko Widodo dalam memimpin partai lambang bung mawar itu. Ia menyebut bekingannya hanyalah istrinya, Erina Gudono.

Hal ini dikatakan Kaesang menanggapi pernyataan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menyebut PSI kini harus diwaspadai karena ada bekingan Jokowi.

"Sekarang bekingan saya cuma istri saya," ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Selasa (26/9/2023).

Kaesang menyebut alasan mengapa PSI harus diwaspadai itu ditanyakan langsung kepada Cak Imin. Sebab, ia mengaku tak mengetahui alasan di balkk pernyataan bakal calon wakil Presiden (Bacawapres) pasangan Anies Baswedan.


"Parpol lain harus waspada dengan PSI, ditanyanya ke Cak Imin kenapa waspada ke kita. Kok malah tanyanya ke kami," ungkapnya.

Apalagi, PSI juga masih tergolong partai kecil yang belum mengirim kadernya masuk dalam parlemen Senayan. Dalam Pemilu 2019 lalu saja, partai lambang bunga mawar itu hanya memperoleh suara sebesar 1,8 persen.

"Karena mau bagaimanapun kan kita lihat kemarin di 2019, dapet berapa kemarin? 1,89 persen. Masa waspada dengan 1,89 persen," katanya.

Lebih lanjut, setelah dilantik sebagai Ketum PSI, Kaesang mengaku belum dihubungi oleh partai manapun. Ia sekali lagi menyampaikan alasan kocak karena dirinya baru saja berganti nomor ponsel.

"Untuk sekarang belum ada ketua parpol yg menghubungi atau dari partai-partai lain untuk menghubungi soalnya dua hari yang lalu nomor saya ganti," pungkasnya dikutip dari suara.com