Jokowi Disebut Restui Kaesang Masuk PSI, Gibran: Tidak Spesifik Ini!

Kaesang-Pangarep12.jpg
(dok PSI)

RIAU ONLINE, JAKARTA- Kaesang Pangarep menjadi perbincangan setelah dirumorkan akan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dikabarkan, Kaesang bahkan telah meminta restu kepada Jokowi untuk bergabung ke PSI.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjelaskan bahwa kabar mengenai Jokowi yang disebut-sebut memberikan restu kepada Kaesang tidak benar.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bahkan menyebut restu yang dimaksud bukan spesifik untuk gabung ke PSI.

"Restu itu bukan restu ini (masuk PSI), tidak spesifik ini," ungkap Gibran dikutip melalui kanal Youtube Daerah Solo, Jumat (22/9/2023).

Putra sulung Jokowi itu juga menanggapi perihal Kaesang yang akan mendapat panggilan dari PDIP.


Dia mengaku akan menyerahkan keputusan kepada PDIP apabila nantinya Kaesang mendapatkan teguran ataupun catatan.

"(Jika dapat catatan dari PDIP) Ya udah," ujarnya.

Intinya, kata dia, akan menunggu terlebih dahulu apakah sosok tersebut sudah pasti Kaesang. Biarkan yang bersangkutan yang menjelaskan, dia mendoakan dari jauh.

"Ya ini intinya kan kita tunggu saja apakah itu Kaesang atau bukan yah. Lihat saja nanti itu biar yang bersangkutran yang menjelaskan, saya hanya mendoakan dari jauh," kata Dia.

Selain itu, dia juga mengemukakan bahwa akan menunggu pernyataan resmi dari PSI. Sebagai orang luar partai, dia tidak akan ikut campur.

"Kita tunggu statement resmi dari PSI, itu kan (masalah) internalnya PSI, saya nggak ikut-ikut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mengaku memberikan doa restu kepada Kaesang Pangarep.

Ia menekankan bahwa dalam keluarga, mereka selalu meminta doa dan restu satu sama lain terkait keputusan yang diambil.

Namun, ia juga menyadari bahwa anak-anaknya memiliki kemandirian dalam mengambil langkah-langkahnya sendiri dikutip dari suara.com

"Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun juga tetep akan jalan. Anak-anak saya seperti itu," ucap Jokowi dikutip Jumat (22/9/2023).