Sepatunya Lepas saat Upacara Pengibaran Bendera, Sikap Lily Wenda Dipuji

Lilly-Wenda.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Lilly Indriani Suparman Wenda menjadi perbincangan hangat oleh warganet. Lily adalah pembawa baki bendera merah putih  yang sepatunya terlepas saat upacara berlangsung.

Lilly mengalami insiden tak terduga saat bertugas menjadi pembawa baki upacara pengibaran bendera merah putih pada Kamis (17/8/2023) di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai menjalankan tugasnya membawa bendera sampai di depan tiang, sepatu kiri pembawa baki asal Papua Pegunungan itu nampak terlepas saat melakukan jalan di tempat.

Menghadapi insiden tak terduga itu, Lilly terlihat tenang pada posisinya sambil tetap tersenyum. Bahkan ia nampak tak menghiraukan sepatu yang tertinggal di lapangan kala formasi mulai bergerak mundur.


Dia berjalan tanpa alas kaki, di kaki kiri, sepanjang formasi barisan kembali ke hadapan Presiden Jokowi.

Sikap tenang dan profesional pembawa baki asal Papua itu lantas menuai pujian dari warganet. Video yang diunggah ulang di akun TikTok @random.editingdong banjir komentar warganet.

"Keren sumpah, aku saking fokusnya nonton sampai nggak ngeh sepatunya tinggal sebelah," tulis warganet.

"Gak apa-apa, masih beruntung usai pengibaran lepasnya. Tetap keren mereka semua," tulis akun lain.

"Dia keren banget loh walau tanpa sepatu tetap tenang dan melakukan yang terbaik. Ngga kebayang gimana kakinya sakit panas kena aspal yang panas," tulis akun lainnya dikutip dari suara.com