Megawati Rapikan Dasi Firli Bahuri, PDIP Jelasnya Tujuannya!

Megawati-rapikan-dasi-Firli.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, JAKARTA-PDIP menjelaskan maksud Megawati Soekarnoputri yang merapikan dasi Ketua KPK Firli Bahuri saat Sidang Tahunan MPR 2023, Rabu (16/8/2023).

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, momen itu menandakan Megawati sosok yang perhatian terhadap siapapun.

"Dengan siapapun Ibu dekat tapi memang pemerhati," ujar Said kepada wartawan di Kompleks Senayan.

Said menilai Megawati merasa dasi Firli kurang rapi, sehingga putri Bung Karno itu berinisiatif untuk merapikan. Dia menyebut Megawati tidak pilih-pilih memberi perhatian, termasuk ke Firli.

"Pemerhati dengan siapa pun nggak ada kekhususan bahwa Ibu mungkin ngelihat ‘Oh kok agak miring itu’, nah biasa lah itu," jelas Sais.


Sebelumnya, Megawati kedapatan semoat merapikan dasi Firli Bahuri sewaktu tiba di venue Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Megawati tampak mengenakan kebaya putih dan kain merah saat memasuki Gedung Nusantara MPR RI. Setiba di lokasi, Megawati langsung disambut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Setelah itu, Firli yang mengenakam jas hitam terlihat langsung menghampiri dan bersalaman dengan Megawati.

Megawati lantas merapikan dasi Firli selama beberapa detik. Firli terlihat sedikit membungkukkan tubuhnya ke arah mega. Setelahnya, Megawati bersama Basuki berlalu meninggalkan Firli.

Sidang Tahunan DPR/MPR digelar 16 Agustus 2023. Sidang ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan. Jokowi juga bakal membacakan nota keuangan dan APBN tahun berikutnya di hadapan anggota dewan dikutip dari suara.com