Putri Penyanyi Pinkan Mambo Ngaku Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri

Pinkan-mambo-dan-putrinya.jpg
(YouTube/Pinkan Mambo Official via Suara.com)

RIAU ONLINE - Putri penyanyi Pinkan Mambo, Michelle Ashley, mengaku pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh ayah tirinya. Ketika itu, ia masih berusia 12 tahun pada 2018 hingga 2021.

Hal ini diungkap Michelle dalam podcast bersama Nadia Alaydrus, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu, 26 Juli 2023. Ia mengaku bahwa pelecehan itu terjadi saat dirinya selesai mandi dan tidak sengaja bertemu ayah tirinya di kamar.

"Aku lagi mandi kan, keluar, pakai handuk. Terus karena waktu itu lemari aku ada di kamar mami kan, jadi aku habis mandi ke kamar mami," kata Michelle Ashley.

Saat itu, diakuinya bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa ayah tirinya berada di kasur, tepat di balik lemari yang ia tuju. Saat itulah pelecehan seksual itu terjadi.


"Ternyata ada suaminya mami aku dan di situ lah kejadian. Pas kejadian pertama kali aku benar-benar syok," katanya.

Michelle sempat menceritakan pelecehan yang ia alami kepada sang ibu. Tapi alih-alih memberi dukungan, remaja itu menyebut bahwa ibunya, Pinkan Mambo, justru balik menyalahkan dirinya.

"Aku nggak berani untuk speak up karena dari mami aku juga belum mau diomongin ke media. Tapi buat aku karena ini sudah keterlaluan dan selama bertahun-tahun aku tutupin," ujarnya.

"Dan ada kejadian juga di mana mami aku kasih aku too much pressure (terlalu banyak tekanan) di mana dia salahin aku atas kejadiannya. (Akhirnya) aku buat keputusan untuk speak up soal ini," tambah Michelle.