Artis Bobby Joseph Ditangkap Polisi Usai Pakai Tembakau Sintetis

Bobby-Joseph.jpg
(ANTARA/HO-Instagram @bobbyjsph)

RIAU ONLINE - Artis Bobby Joseph ditangkap polisi usai memakai narkoba jenis tembakau sintetis di kediamannya di Cinere, Depok, Jumat, 21 Juli 2023 malam.

"Dia menggunakan tembakau sintetis," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy, Senin, 24 Juli 2023.

Ardhy mengungkapkan bahwa Bobby mengaku dirinya pemilik tembakau sintetis yang diamankan kepolisian. Namun, polisi masih mendalami sejak kapan Bobby menggunakan barang haram tersebut.

"Kedapatan menyimpan dan memiliki juga. Sudah mengaku bahwa dia memegang dan memiliki," ucap Ardhy.


Dalam penangkapan tersebut, lanjut Ardhy, turut diamankan barang bukti tembakau sintetis seberat 0,46 gram.

"Beratnya 0,46 gram tembakau sintetis," kata Ardhy.

Sementara saat ini, kata Ardhy, pihaknya sudah melakukan uji laboratorium terkait barang bukti yang ada. Hasilnya positif barang bukti itu tembakau sintetis.

Sementara itu, Ardhy menyebut hasil tes urine Bobby sementara negatif. Ia mengatakan pemeriksaan urine terhadap narkoba pada umumnya dan tembakau sintetis berbeda. Untuk itu, pihaknya akan melakukan tes urine lebih mendalam.

"Hasil tes urine memang negatif. Tapi pelaksanaan tes urine tembakau sintetis itu beda dengan narkoba pada umumnya. Kita akan lakukan tes urine mendalam," ungkap Ardhy.

Dilarang mengutip berita ini, kecuali seizin ANTARA