NasDem Pastikan Anies Sudah Kantongi Satu Nama Cawapresnya

Sugeng-Suparwoto2.jpg
(Suara.com/Novian])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai NasDem menegaskan figur bakal calon wakil presiden (cawapres) kekinian sudah dikantongi oleh Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan hal itu bukan merupakan basa-basi belaka.

Namun Sugeng enggan menyebutkan nama sosok cawapres yang sudah dikantongi oleh Anies tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk mengumumkannya.

"Sekali lagi saya tidak boleh, itu namanya sudah, itu lagi, lagi itu pak Anies nanti yang akan (umumkan), kok salah satunya? Kan udah tinggal satu. Di kantong beliau," kata Sugeng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Soal kapan diumumkan ke publik sosok nama cawapres Anies, Sugeng mengatakan, semua tergantung Anies sendiri. Apalagi kekinian juga calon lain belum ada yang mengumumkan.

"Jadi sekali lagi mengumumkan kapan dan sebagainya itu adalah kita serahkan. Karena menurut kita semua politik pendekatan rasional dan intuisi," tuturnya.


"Toh juga pasangan lain juga belum mengumumkan, toh, juga mohon maaf, ya, yang lain baru pasti pak Ganjar karena PDI 20 persen tapi toh belum firm siapa calon wakil presidennya. Demikian juga Pak Prabowo bahkan Pak Prabowo kan tidak cukup kalau ininya sendiri," sambungnya.

Sementara ketika ditanya soal nama Yenny Wahid atau Khofifah Indar Parawansa yang akan menjadi cawapres untuk Anies, Sugeng enggan menjawab. Ia hanya menegaskan cawapres sudah dikantongi Anies bukan lah basa-basi.

"Itu lah lagi-lagi mengarahkan. Ini ingatnya ini bukan basa-basi karena memang secara etik, ya, memang, ya, sudah kita serahkan ke pak Anies," pungkasnya.

Sebelumnya, Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa bakal capres Anies Baswedan akan melangsungkan pertemuan dengan Tim 8 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Pertemuan bakal dilangsungkan setelah Anies tiba di Tanah Air usai menunaikan ibadah haji.

Sugeng mengatakan Anies kemungkinan tiba di Tanah Air pada 8 atau 9 Juli mendatang.

"Katanya tanggal 8 atau 9, Sabtu atau Minggu," kata Sugeng di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Beberapa hari setelahnya, Anies dijadwalkan bertemu rutin dengan Tim 8. Dalam pertemuan itu, pertemuan Anies dengan Ganjar Pranowo bakal menjadi pembahasan.

"InsyaAllah nanti kan antara tanggal 8, 9 sudah, mungkin kita Selasa akan ketemu biasa. Kan ada forum Selasa-an sedang kita. Ya, ya, rutinnya Rabu," kata Sugeng dikutip dari suara.com