Jokowi Cawe-cawe, Demokrat: Suasana Politik Kita Makin Sumpek

Puan-dan-AHY3.jpg
(Suara.com/M Yasir))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Demokrat mendorong para elite atau tokoh bangsa saling bersilaturahmi di tahun politik jelang Pemilu 2024. Pernyataan itu disebut Waketum DPP Partai Demokrat Benny K Harman.

Aksi itu sudah dilakukan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, hal itu penting kekinian dilakukan di tengah suasana politik kini dianggapnya sudah sumpek akibat Presiden RI Jokowi lakukan cawe-cawe.

"Pertemuan itu menyegarkan, menyegarkan suasana politik nasional kita yang makin sumpek ya kan, suasana politik kita makin sumpek karena akibat cawe-cawe Presiden Jokowi ya kan," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Ia mengatakan, setiap saat para tokoh bangsa bisa terbuka melakukan silaturahmi. Termasuk rencana pertemuan lanjutan antara Puan dengan AHY.

"Ya, kapan saja, bisa saja pertemuan-pertemuan begitu kan sebagai para tokoh bangsa kan selalu terbuka kan," ungkapnya.


Tak hanya Puan dan AHY, Benny juga mengajak para figur atau tokoh bangsa yang kekinian digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilpres 2024 untuk lebih aktif melakukan pertemuan.

Menurutnya, publik juga membutuhkan suasana politik yang sejuk.

"Dan saya minta saya harap para tokoh bangsa kita ibu Yenny Wahid, mas AHY, mas Ganjar, pak Anies lebih interaktif untuk melakukan pertemuan-pertuan dengan tokoh-tokoh bangsa ya sesama mereka untuk mencairkan suasana politik yang nampaknya itu tadi makin sumpek itu," tuturnya.

"Ya, kalau ada pertemuan itu adalah sesuai dengan apa yang menjadi harapan publik dan publik Indonesia membutuhkan suasana politik yang sejuk, ya," sambungnya.

Pertemuan Puan-AHY

Untuk diketahui, pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berlangsung selama satu jam di Pelataran Hutan Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi.

Puan mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan AHY. Bahkan, ia menyebut seperti halnya hubungan kakak beradik.

"Pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih. Nggak terasa, tadi kalau nggak inget waktu saya tadinya mau terus ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik," ungkap Puan.

"Tadi Mas AHY bilang "Mbak boleh ya saya menganggap Mbak seperti kakaknya?". "Ya iya dong," imbuh Puan menuturkan pernyataan AHY.

"Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama, tapi Insyaallah bukan pertemuan yang terakhir," katanya dikutip dari suara.com