Mardiono Bakar Semangat Peserta Rapimnas PPP: Sekarang di Bawah Besok di Atas

Sandiaga-Uno16.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Persatuan Pembangunan menggelar pimpinan nasional (Rapimnas) PPP 2023, Jumat (16/6/2023). Rapimnas dibuka langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Mardiono meminta para kader PPP untuk lebih percaya diri menjelang kontestasi Pemilu 2024.

"Kita bisa menegakkan kepala kita, kita bisa menadahkan dada kita bahwa kita siapa? Kita adalah Partai Persatuan Pembangunan," kata Mardiono di venue Rapimnas di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Mardiono menilai PPP merupakan saudara tua bagi para partai-partai yang ada di parlemen. Oleh sebab itu, dia mengajak para kader untuk lebih percaya diri.

"Kita sudah berusia 50 tahun, bahwa saudara-saudara kita. PPP adalah guru-guru kita, kata mereka," katanya.

Mardiono berharap para kadernya bisa merapatkan barisan dan bersama-sama berjuang untuk pemilu yang akan datang.


"Tapi kenapa kita mesti merunduk dan tidak percaya diri? Mulai hari ini saya mengajak ke teman-teman semua kita percaya diri kita tegakkan leher kepala kita, apalagi hari ini," ucapnya disambut tepuk tangan kader PPP.

Tak sampai di situ, Mardiono menyebut PPP akan mulai merangkak naik secara elektoral meski kini masih berada di papan bawah.

"Partai kita adalah partai besar, dan insyaallah Pemilu 2024, kita akan lebih besar lagi, karena kemenangan, kekuasaan, derajat itu akan digulirkan," ungkapnya.

"Bahwa kita PPP dulu kita ada di papan atas turun ke bawah, dan saat ini kita ada di papan bawah, dari 9 yang ada di parlemen kita ada paling di bawah. Tapi saatnya besok kita pasti naik ke atas," imbuh Mardiono.

Untuk diketahui, PPP menggelar Rapimnas Jumat (16/6/2023). Salah satu hal yang dibahas di Rapimnas ini adalah tugas dan kewajiban Sandiaga Uno sebagai kader baru di partai.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memastikan rapimnas yang diikuti jakaran DPP PPP dan 38 DPW PPP selama dua hari yakni 15 Mei 2023 hingga 16 Mei 2023.

Menurut Baidowi, materi rapimnas terkait dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Nantinya materi tersebut akan diisi pemaparan dari DPP PPP terkait pemenangan Pemilu dan penyiapan saksi.

"Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi," ujar Baidowi dalam keterangan tertulisnya dikutip dari suara.com