Jadi Pemain Baru Real Madrid, Jude Bellingham Warisi Nomor Punggung Zidane

Jude-Bellingham2.jpg
(dok RMCF)

RIAU ONLINE, MADRID-Pemain baru Real Madrid, Jude Bellingham mewarisi nomor punggung legenda Los Blancos, Zinedine Zidane. Bintang muda Timnas Inggris itu akan menggunakan nomor 5 di skuad Real Madrid.

Bellingham telah resmi diumumkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Rabu (14/6) kemarin setelah merampungkan transfer senilai lebih dari 100 juta euro dari Borussia Dortmund.

Dipresentasikan sebagai pemain anyar Real Madrid, Kamis (15/6), Bellingham dikonfirmasi mewarisi nomor 5 ikonik yang dulu pernah dipakai Zinedine Zidane saat membela Los Blancos sebagai pemain pada periode 2001-2006.

Bellingham tentu berharap bisa mengikuti jejak Zidane di ibu kota Spanyol, yang memenangkan banyak gelar mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga Liga Champions.


Meski demikian, pemain berusia 19 tahun itu keberatan disandingkan dengan Zidane. Ia merasa belum pantas.

"Saya tidak berusaha untuk menyamai (Zidane). Saya cuma ingin berusaha menjadi Jude. Tentu saja ini sebuah kehormatan mengingat betapa hebatnya dia," ucap Bellingham di laman resmi Real Madrid, Kamis (15/6/2023).

"(Nomor) 22 adalah nomor yang sudah saya kenakan selama ini dan sangat berarti bagi saya. Di hati saya, saya masih seorang 22, tetapi dengan nomor 5 di punggung. Saat ini saya sangat bahagia diberi kehormatan mengenakan nomor ini," pungkasnya.